Serial anime Naruto telah tamat setidaknya itulah faktanya, namun setidaknya para fans beratnya sedikit terhibur atas hadirnya lanjutan dari Naruto yang menceritakan anaknya Boruto. 

Ada beberapa fakta menarik dari penayangan perdana anime Boruto: the Next Generation tepatnya 5 april lalu.

 Setidaknya ada 10 fakta menarik dari anime Boruto yang patut kalian ketahui, seperti dibawah ini:

Fakta Anime Boruto eps 01 yang Patut Kalian Ketahui        

1. Alur jalan cerita versi anime dengan manga aslinya berbeda. Hal ini tidaklah umum dalam pembuatan anime tak harus sama dengan versi asli dari manganya sama seperti dengan manga dan anime Dragon Ball Super.

2. Tatto atau segel entah itu semacam jutsu atau segel kutukan. Diketahui di anime Boruto memiliki segel berwarna biru laut sedangkan musuhnya Kawaki berwarna merah.

3. Dugaan sementara alur jalan cerita versi anime Boruto: the Next Generation ini merupakan lanjutan dari alur cerita setelah berakhirnya melawan Momoshiki Otsuotsuki (Boruto: the Naruto Movie).

4. Seperti diketahui bahwa dalam anime kemarinnya, Boruto telah memiliki Byakugan di mata kanannya namun sangatlah berbeda dari Byakugan pada umumnya terlihat dari bulatan mata yang menghitam sama hal nya dengan mata shinobi yang dibangkitkan melalui jutsu Edotensei.

5. Terbukti bukan hanya Himawari yang dapat mengaktifkan bahkan menonakfitkan Byakugan, Boruto pun bisa melakukannya. Hal ini diperkuat pada fakta mereka berdua merupakan anak dari Naruto dan Hinata.

Sehingga jika dilihat dari garis keturunan dan kemampuannya mereka berdua berasal dari keturunan Hagoromo dan Hamura Otsuotsuki jadi wajar saja jika kedua anaknya mampu menonaktifkan dan aktifkan Byakugan seperti halnya dengan kekuatan mata Sharingan.

6. Penampilan tiap karakter di anime Boruto mengikuti versi manganya, namun ada beberapa desain karakter yang dipertahankan dari sebelumnya salah satu contohnya adalah Naruto.

7. Boruto mampu mengeluarkan Kage Bunshin setidaknya 4 bayangan dari sebelumnya yang mampu mengeluarkan 3 bayangan saja.

8. Untuk pertama kalinya dalam anime Boruto epsiode pertama kemarin telah menampilkan desa Konohagakure yang sangat modern dari sebelumnya dalam versi movie terakhir Naruto yaitu Boruto: Naruto the Movie.

9. Buah tak jatuh dari pohonnya mungkinlah kiasan ini tetap berlaku kepada anak-anak mereka. Dimana Naruto selalu di dampingi oleh Shikamaru sebagai penasehatnya sedangkan sang anak Shikadai juga menjadi penasehat atau yang mengawasi Boruto atas permintaan dari sang ibu, Hinata Hyuuga.                                          

10. Sebagian para fans berat Naruto mengaku kecewa dengan penampilan dari karakter-karakter di anime Boruto: the Next Generation. Salah satunya penampilan Konohamaru yang memiliki rambut keribo atau afro.

Namun sebagian fans memakluminya karena setidaknya mereka menghargai karya pembuat manganya tak lain adalah Makio Ikemoto yang merupakan eks assisten dari Masashi Kishimoto dan alur jalan ceritanya sendiri dibuat oleh Ukyo Kodachi.

Itulah beberapa fakta dari anime Boruto: the Next Generation yang patut kalian ketahui. Dan hasil penayangan perdana anime lanjutan dari serial Naruto ini tentunya para fans merasa puas dan tidak kecewa seperti yang selama ini dikhawtirkan.

Setidaknya proses pembuatan anime Boruto: the Next Generation dan hasilnya cukup memuaskan karena masih ada campur tangan oleh sang empu aslinya, Masashi Kishimoto. (Rob/MHF)

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA