Setidaknya ada 10 Shinobi terkuat dalam bertarung secara satu lawan satu. Tentunya bagi kalian para penggemar berat serial Naruto karya mangaka Masashi Kishimoto sudah hafal betul dengan karakter yang memiliki kemampuan seperti ini.

Memang pada kenyataannya serial Naruto telah tamat, namun setidaknya masih membekas dalam pikiran dan hati para fansnya. Pastinya diantara kalian masih mengingat dengan betul Shinobi siapa-siapa saja yang memiliki kemampuan bertarung dalam satu lawan satu.

Tidak ada salahnya mencoba untuk mengingat kembali bahkan bagi para fans yang belum tahun siapa saja Shinobi terkuat dan ahli dalam pertarungan by 1.

Berikut ini setidaknya ada 10 Shinobi terkuat dalam pertarungan satu lawan satu, seperti dibawah ini:

10. Might Guy

Might Guy atau dikenal dengan julukan si Hijau dari Konoha yang sering disebut-sebut guru alis tebal oleh Naruto ini ternyata memiliki kemampuan setara dengan kelima kage. Terbukti dalam pertempurannya melawan Madara Uchiha, dia berhasil memojokannya dengan menggunakan taijutsu gerbang delapan.

Meskipun setelah menggunakan jutsu ini sang pengguna bisa saja mati, Madara Uchiha pun mengakui kemampuan Might Guy ini. Untungnya Naruto ada di waktu yang tepat hingga Might Guy tidak jadi tewas setelah menggunakan jutsu tersebut namun sebagai gantinya ia kehilangan atau mengalami lumpuh pada kakinya.

9. Tobirama Senju

Tobirama Senju yang merupakan Hokage Kedua dalam alur cerita Naruto pernah diceritakan bahwa dia mampu mengimbangi setidaknya 9 shinobi pemberontak dari desa Kumogakure yang di pimpin oleh Kinkaku dan Ginkaku.

Dalam pertarungannya ia menggunakan Jutsu Edo Tensei untuk menghadapi mereka meskipun pada akhirnya dirinya tewas di dua legenda emas dan perak dari Kumogakure. Diketahui juga dia memiliki genjutsu terkuat pada era nya dan kemampuan teleportasi yang cepat meskipun dibawah dari kemampuan Hokage Keempat.

8. Hiruzen Sarutobi

Hiruzen Sarutobi atau Hokage Ketiga ini diketahui menguasai kelima elemen dasar. Ia juga dijuluki sang profesor karena memiliki setidaknya satu juta jutsu unik dari berbagai kemampuan yang dimiliki shinobi lainnya.

Yang membuat dirinya terkuat dalam pertempuran satu lawan satu karena ia memiliki reflek yang sangat cepat bahkan memiliki kemampuan untuk meloloskan diri dari berbagai macam jutsu perangkap yang dibuat oleh musuh.

7. Jiraiya

Jiraya merupakan salah satu anggota dari Tiga Legenda Sannin terkuat dalam setiap jenis pertarungan yang ia hadapi. Salah satu contohnya ketika ia melawan Pein meskipun pada akhirnya pertempuran itu sendiri tidak berimbang di karenakan satu lawan enam.

Namun, setidaknya ia berhasil mengalahkan dua diantara keenam Pein yang tak lain dalang semuanya itu berasal dan merupakan bekas muridnya sendiri yaitu Nagato.

6 .Orochimaru

Orochimaru lebih baik peringkatnya dibandingkan bekas teman satu timnya Jiraya disebabkan ‘keabadian’nya. Minusnya ia tidak memiliki resistensi terhadap Genjutsu, tapi biar bagaimanapun ia merupakan Shinobi yang genius.

Dia merupakan satu-satunya dari Ketiga Legenda Sannin dengan memiliki rekor membunuh kedua kage ditangannya diantaranya Hokage Ketiga yang merupakan Gurunya sendiri dan Kazekage Ketiga yang terkenal Kazekage terkuat di era nya. Dia bahkan mengetahui setidaknya 1000 jenis jutsu termasuk teknil terlarang.

5. Madara Uchiha

Madara Uchiha seorang legenda yang merupakan pendiri dan pemimpin klan Uchiha. Mendengar namanya saja sudah membuat para Shinobi-shinobi musuh merinding ketakutan sebelum bertarung dengannya. Dalam kebangkitannya melalui jutsu Edo Tensei ia mampu bertarung dan mengimbangi bahkan mengalahkan kelima Kage.

Ia juga satu-satunya klan Uchiha yang mampu membangkitkan Rinnegan tuk pertama kalinya. Pada era dirinya sebelumnya bahkan bangkitnya dia hanya Hashirama Senju lah yang bisa mengimbangi kemampuan bertarungnya.

4. Itachi Uchiha

Itachi Uchiha salah satu Shinobi yang masih setia dengan desa Konohagakure dengan beberapa alasan tertentu untuk meninggalkan desa tercintanya. Selama pertarungan yang melibatkan dengannya selalu ia menangkan dengan mudah. Itachi Uchiha merupakan salah satu shinobi yang memiliki kemampuan serta kegeniusan maka tidak heran ia selalu lolos dari berbagai jutsu penghalang serta jebakan yang dibuat oleh musuhnya.

Selama dirinya hidup ia mampu mengalahkan Jinchuuriki dari Isobu atau Sanbi tak lain adalah Mizukage Keempat, Kisame, Orochimaru dan ketika dirinya dibangkitkan melalui Edo Tensei ia telah mengalahkan Nagato dan Kabuto. Namun sayangnya karena penyakit yang mengrogoti tubuhnya ia harus mati muda dengan cara tewas ditangan sang adik, Sasuke Uchiha.

3. Minato Namikaze

Minato Namikaze yang dikenal sebagai si kilat kuning Konoha ini merupakan Hokage Keempat. Ia memiliki kemampuan kecepatan dalam teleportasi bahkan Raikage Ketiga Ai dibuat kalah olehnya. Selain itu ia dikenal juga sebagai shionobi genius yang muncul 1 kali dalam 100 tahun.

Tak hanya itu ia memiliki kemampuan berbagai macam jutsu segel khas dari klan Uzumaki yang ia pelajari dari sang isteri, Kushina Uzumaki. Di dalam kebangkitannya melalui jutsu Edo Tensei ia memiliki Bijuu Mode, bisa dibayangkan betapa cepatnya jika andaikata dirinya masih hidup tentu akan mudah mengalahkan musuh-musuh di era nya.

2. Hashirama Senju

Hashirama Senju biasa dikenal dengan julukan dewanya para Shinobi karena kemampuan Kekkei Genkei elemen Kayu miliknya. Ia juga merupakan salah satu pendiri desa Konohagakure bersama dengan rivalnya Madara Uchiha, dalam pembentukan desa ia menjabat sebagai Hokage Pertama.

Tidak perlu diragukan lagi kemampuan yang ia miliki, terbukti ketika semasa hidup ia mengalahkan Madara Uchiha bahkan dirinya dibangkitkan melalui jutsu Edo Tensei ia mampu mengimbangi kemampuan Marada Uchiha yang telah memiliki Rinnegan.

1. Naruto dan Sasuke

Dalam pertarungan terakhir di lembah akhir, keduanya yang sama-sama telah memiliki kemampuan yang diberikan dari Rikoudu Sennin dengan nama asli Hagoromo Otsutsuki itu seimbang bahkan kedua tangan mereka sama-sama putus. Tidak diragukan lagi kemampuan keduanya yang sekarang ini tak patut diperhitungkan kembali.

Itulah daftar dari setidaknya ada 10 Shinobi terkuat bertarung secara satu lawan satu. Meskipun tamatnya serial Naruto akan ada kelanjutan jalan cerita dari sang anak di serial manga dan bahkan anime nya akan tayang besok tepatnya tanggal 5 April. (rob/MHF)

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA