Media Have Fun, Jakarta– Pasti pernah baca Webtoon kan??!! Nah kalo komik “Dracko Diary” pasti tau juga kann??!!

Kali ini Media Have Fun berkesempatan tanya jawab sedikit dengan kak Indra AD, komikus Dracko Diary di webtoon. Penasaran kan seperti apa sesi tanya jawab nya… XD


Dracko Diary
Dracko Diary

Biodata

Nama  Asli/Pen Name : Indra/Dracko

Tempat, dan tanggal lahir : Klakah, 26 Maret

Makanan Kesukaan: Apel

 

Q1: Kak Indra sekarang lagi sibuk apa selain membuat komik?

A1: Sibuk jaga kesehatan wahahhaa, sibuk nyiapin konsep komik silat di RAGASUKMA dan animasi ditaun ini kak

Q2: Apa ada proyek komik lain selain “Dracko Diary” di webtoon yang sedang dikerjakan sekarang?

A2:  Ada kak, 1 komik silat yang belum kelar-kelar sampai sekarang, hiks Q___Q

Q3: komik yang paling berkesan yang pernah kak Indra baca? dan kenapa?

A3: komik RAIBARONG, ya karena Indonesia bangeet lah haha, gara-gara komik ini oe jadi sukak sama tema Indonesia

Q4: Kenapa kak Indra tertarik menjadi seorang komikus?

A4: nggak tau ya haha, ya pokoknya sukak aja sih

Q5: Kesulitan apa menjadi seorang komikus?

A5: kesulitannya ya mau gak mau harus selalu konsisten, uhuk

Q6: Saat kehabisan ide dalam membuat komik, apa yang kak Indra suka lakukan?

A6: MAIN GAME dan NONTON FILM !!! HAHAHAHA

Q7: Bagaimana perkembangan komik lokal saat ini menurut kak Indra?

A7: kayakna udah BAGUS kak, udah keren lah pokokna

Q8: Sekarang Kak Indra memakai alat & program menggambar apa?

A8: pakai kertas, pensil, PC, laptop, pentablet, dan perasaan (ciee)

Dan untuk programnya, alhamdulillah udah beli CLIPSTUDIOPAINT ori wahahaha, soalna dari dulu oe pake software bajakan OTL

Q9: Saran untuk para calon komikus?

A9: apa ya,.. sedikit bertanya perbanyak AKSI,
dan perkuat MENTAL kalian sebelum masuk di dunia luar haha, karena dunia luar itu NGRY (ngeri)
*apasih XD

Q10: Apakah ada keinginan untuk berkolaborasi? Jika ada ingin dengan siapa?

A10: ya pengen sih ama komikus2 pro, tapi oe gak PD kak, oe masih cupu, hiks Q__Q *mojok


Segitu dulu ya sesi tanya jawab dengan Kak Indra AD ^^ Nanti lain waktu kita tanya-tanya lagi ya Kak Indra.

Terima kasih ya kak Indra mau diganggu, Semoga karya kak Indra selalu digemari pembacanya dan sukses selalu.

Dracko Diary
Dracko Diary

Dracko Diary : http://www.webtoons.com/id/slice-of-life/dracko-diary/list?title_no=710

 

(STE)

 

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA