Penampilan Nao di Stage

Media Have Fun, Surabaya – Clas:H Surabaya 2017 kemarin telah diadakan pada hari Minggu (26/03), banyak sekali pengunjung maupun Cosplayer yang hadir loh~

Dari sekian banyak Cosplayer yang hadir ada satu Cosplayer yang membuat salah satu crew kami tertarik untuk diajak ngobrol bareng yaitu Naomi Hasegawa atau sering di panggil Nao. Gadis Cantik yang berumur 18 tahun ini berhasil membuat para pengunjung Clas:H Surabaya ingin berfoto bersamanya. Selain Cantik Nao juga menggunakan Costume yang menarik yaitu Character Yazawa Nico dari animasi Love Live! versi  Arabian Princess.


Yuk, simak obrolan bersama Nao yang waktu Clas:H Surabaya kemarin mendapatkan no urut 194 untuk tampil diperlombaan Coswalk dengan crew kami yang bernama Marzuki.

M: Hai Nao, kenapa memilih Cosplay menjadi Yazawa Nico versi Arabian Princess tidak Costume lainnya ataupun versi lainnya?

N: Alasan saya pilih Costume ini sih karena konsepnya yang unik, karena Idol Jejepangan tetapi konsep kostumnya arabian dan Kostumnya sendiri menurutku yang paling memikat sih diantara versi lainnya. Karena aku juga suka versi Nico yg diurai, kebetulan versi arabian ini unik dan juga niconya diurai jadi pas banget. Selain itu, ini cosplay Love Live! pertama juga. Walaupun kebanyakan orang bilang aku lebih cocok jadi chara yang kalem seperti ely, umi, maki, tetapi aku lebih suka cosu Nico daripada yang lain  karena aku sudah kepo dengan Nico yang banyak orang omongin dan akhirnya saya nonto film Love Live! ternyata aku juga suka dengan charakter Nico yang menurutku sifatnya yang ceria gitu, admire-able banget XD.

M: Bagaimana perasaannya pada saat coswalk di clas:H Surabaya biar pun akhirnya tidak berhasil menjadi juara? 

N: Perasaannya.. Apa ya~ excited sih bisa naik panggung jarang banget ikut lomba soalnya >.<  tapi aku rada geli sama sistem penilainnya dinilai pas semuanya baris di stage, menurutku rada tidak adil karena Cosplay-Cosplay keren yang dibagian belakang dan tidak bisa maju ke depan tidak benar-benar dapat penilaian, jadi ya itu deh aku awalnya juga dibelakang terus lama-lama agak maju, itupun dipojok banget hampir mau jatuh beberapa kali, bahkan liat jurinya aja agak ga bisa pas pada saat jurinya kedepan  mungkin karena pesertanya cukup banyak 200an.

M: Selama Cosplay dari tahun 2015 ada tidak kejadian menarik di event yang pernah didatangin?

N: Hm… yang berkesan waktu event Gathering Cosplay 2016 di Food Junction, lomba costreet sih, alasannya karena itu pertama kali aku menang sesuatu di event cosplay  itu juga aku ga tau kalau aku diikutkan lomba, disitu keliling cuma sekitar 2-3 jam juga, dan aku baru tau menangnya pas sdh pulang Waktu itu pake Karuta (inu x boku ss) versi maid nya.

M: Wah tidak di sangka ya itu, selain Nico dan Karuta pernah cosplay apa aja?

N: Taun 2015 pernah cosuin Ririchiyo dan Yuno Gasai, 2016 itu Karuta dan Yaya, tapi yg masih aku lanjutin sampai sekarang cuma Karuta sih, aku mau jadiin semua versi nya.

Naomi Hasegawa

M: Jadi sudah 2 Tahun ya Nao ada di dunia Cosplay, kenapa sih sampai sekarang tertarik untuk menjadi Cosplayer?

N: Tertarik cosplay awalnya karena acara sekolah sih, jadi disitu pertama kali nya cosplay, waktu itu cosplay Karuta juga tapi versi seifukunya, baru 2016 itu kangen Karuta jadi cosplay ulang gitu  sebenarnya sudah pernah beberapa kali diajakin cosplay sama teman SD yang suka jejepangan aku belom tertarik tapi setelah cobain cosplay di acara sekolah itu, jadi pingin cosplay lagi gitu menurutku cosplay itu unik sih, dan ada kepuasan tersendiri kalau bisa cosuin chara yg disuka, dan bakal puas banget kalau sampe detail-detail kostumnya sampai ketepatan warna wig itu bisa sesuai juga 🙂 . Berhubung aku juga suka hal-hal yg berhubungan dengan kostum-kostum sama makeup, jadi menurutku cosplay itu asik banget  😆 

M: Saya ada dengar gosip yang beredar nih, katanya Nao pernah jadi Guest dalam sebuah event ya, event apa ya?

N: Iya pernah waktu di Surabaya Toys Fair Carnival (13 nov 16) sama Bunkasai ISTTS (11-12 mar 17). Perasaannya.. Jujur aja kaget dan bingung  karena aku aktif di cosplay belom lama baru sekitar setahun, datang event dan ikut lomba pun jarang  karena menurutku untuk jadi guest atau juri itu harus coser yang sudah berpengalaman tapi karena aku dipercaya untuk jadi guest dan juri, jadi aku lakukan yang terbaik aja supaya ga mengecewakan panitia dan pengunjung  kalau mreka senang atau puas aku pun juga ikut lega 🙂 , Selain itu, berhubung aku “susah” dateng event, jadi juri/guest itu bisa buat alasan ke ortu untuk dateng event dan pasti dibolehkan 😛 Overall, I feel so honoured when I get the offer to be a judge or guest.

M: Wah semoga semakin banyak ya yang undang Neo untuk menjadi Guest/Judge. Seandainya ada yang ingin mencari Nao bisa lewat mana nih?

N: Bisa like Fanspage aku di naomi.hasegawa.27 atau bisa ke Facebook saya di naomi.hasegawa.99  😀 

(MZI)

 

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA