Media Have Fun, Jakarta- Buat kamu yang habis berpusing-pusing ria dengan tugas akhir kuliah tingkat sarjana, pasti butuh penghibur untuk kembali semangat. Nah, yang suka dengan drama Korea, selama mengerjakan skripsi, pastinya sudah menahan diri untuk tidak nonton drakor (singkatan dari drama korea). Kalau masih bingung mau nonton apa, berikut rekomendasi drakor yang cocok buat kamu tonton ^~^..

  1. Imaginary Cat

 

 

 

 

Buat yang suka dengan hewan kucing yang imut, drama ini cocok buat kamu. Walaupun mengenai kucing, tapi genre drama ini Komedi Romantis lho. Dibintangi oleh aktor cute Yoo Seung Hoo, yang juga pernah membintangi drama Master of Study, dan aktris Cho Hye Jung. Cerita Imaginary Cat, dibuat berdasarkan webtoon yang dibuat oleh Kim Gyung, yang berjudul sama, dalam bahasa Korea disebut Sangsanggoyangi. Webtoon tersebut diterbitkan dari tanggal 2 Juni 2014 hingga 6 April 2015. Drama ini menceritakan tentang kisah Hyun Jong Hyun (Yoo Seung Hoo), yang seorang penulis webtoon dan seorang pekerja paruh waktu di toko buku. Jong Hyun mempunyai mimpi, ingin menjadi seorang webtoon profesional. Akan tetapi dia memiliki masalah dengan kepribadiannya yang keras kepala dan egois. Jong Hyun mempunyai kucing yang chubby bernama Boggil. Ia pertama kali bertemu dengan Boggil suatu hari ketika hujan. Dan sejak saat itu, mereka hidup bersama, Jong Hyun sangat menyayangi Boggil. Oh Na Woo (Cho Hye Jung), juga sangat menyayangi Boggil, ia menyukai dunia fotografi. Drama ini hanya berjumlah 8 episode, dan tayang di Korea sejak 24 November 2015 sampai dengan 12 Januari 2016. Drama ini pun juga merupakan drama pertama bagi Yoo Seung Hoo, sejak ia selesai wajib militer di Korea Selatan. Yoo Seung Hoo selesai wamil (wajib militer), pada tanggal 4 Desember 2014. Drama ini memiliki klimaks yang mendalam di akhir episode nya, siap-siap ya, dijamin kalian akan terharu deh nontonnya.

2. Signal

Pasti sudah pada nonton dong, drama Tomorrow With You, yang berkisah mengenai petualangan waktu, antara masa depan dan masa sekarang, yang dibintangi oleh aktor Lee Je hoon. Sebelum drama tersebut, Je Hoon membintangi drama Signal ini. Yang suka dengan genre drama kriminal, drama ini cocok banget untuk di tonton. selain dibintangi Je Hoon, drama ini juga dibintangi oleh aktris Kim Hye Soo dan aktor Cho Jin Woong. Bercerita mengenai Hae Young (yang diperankan oleh Je Hoon), seorang perwira kepolisian yang tanpa sengaja menemukan walkie talkie tua yang ternyata milik polisi senior bernama Lee Jae Han (Cho Jin Woong). Walkie talkie itu sebenarnya sudah rusak, tapi anehnya tiba-tiba terdengar suara Lee Jae Han dari benda tersebut. Hal yang unik adalah Hae Young menerima suara Jae Han di tahun 2015, dan Jae Han mengaku bahwa ia berada di tahun 2000. Drama Signal berjumlah 16 episode, dan telah tayang di Korea pada tanggal 22 Januari sampai 12 Maret 2016. Signal berhasil merebut banyak perhatian pemirsa Korea, karena dalam cerita kasus-kasus yang diangkat ternyata benar-benar terjadi di Korea. Pasti penasaran kan, kasus-kasus apa saja sih yang terjadi di drama Signal, siap-siap untuk ikut terlarut terbawa emosi dengan kasus-kasus nya ya.

3. Chicago Typewriter

Dibintangi oleh aktor keren kelahiran 6 Oktober 1986, Yoo Ah In. Merupakan genre drama romantis nan misterius. Tayang di Korea sejak tanggal 7 April sampai 3 Juni 2017. Sekilas kalau nonton drama ini, seperti memasuki lagi dunia drama Goblin, yang dibintangi oleh Goong Yoo dan Kim Go Eun. Karena pada drama ini, menceritakan dua jaman, jaman pada saat Korea yang tengah dijajah oleh negara Jepang pada tahun 1930, dan di jaman reinkarnasi para pemerannya pada tahun 2017. Berkisah tentang Han Se Ju (Yoo Ah In), yang merupakan seorang penulis pada tahun 1930, dan bereinkarnasi kembali menjadi seorang penulis novel terkenal, namun memiliki pengalaman pahit dalam hidupnya. Suatu hari, Se Ju ke Chicago dalam rangka jumpa fans dengan para penggemarnya. Di sanalah ia melihat mesin ketik yang ternyata merupakan mesin ketik bersejarah yang digunakan pada tahun 1930 di Korea Selatan. Tapi didalam mesin ketik itu, terdapat sebuah roh yang terkurung, dimana roh itu merupakan orang yang hidup pada tahun 1930. Selain dibintangi aktor Yoo Ah In, drama ini juga dibintangi juga oleh aktris Lim Soo Jung, yang juga merupakan pemeran wanita utama dalam drama Sorry I Love You bersama aktor legendaris Korea So Ji Sub. Kemudian dibintangi juga oleh aktor Ko Gyung Pyoo. Saat Se Ju sedang menghadapi masa-masa sulitnya, tiba-tiba roh di dalam mesin ketik tersebut datang membantu Se Ju. Chicago Typewriter mendapat reaksi positif dari pemirsa Korea Selatan sejak episode pertama lho. Kira-kira apa alasannya ya roh itu membantu Se Ju, silahkan ditonton drama penuh sensasi waktu ini ya, drama ini berjumlah 16 episode.

4. Fight For My Way

Tayang di Korea sejak tanggal 22 Mei sampai 11 Juli 2017, berjumlah 16 episode. Drama ini bergenre romance. Jajaran bintangnya antara lain aktor Park Seo Joon (yang juga membintangi drama Hwarang), aktris Kim Ji Won, dan aktor Ahn Jae Hong. Bercerita tentang Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang sejak SMA sudah menekuni olahraga Taekwondo, dan bekerja menjadi pekerja lingkungan. Kemudian Choi Ae Ra (Kim Ji Won) adalah seorang wanita yang sejak kecil sudah bermimpi untuk menjadi seorang penyiar berita, namun pada kenyataannya Ae Ra bekerja di Department Store. Dong Man dan Ae Ra merupakan sahabat sejak kecil. Demi drama ini, Park Seo Joon berusaha dengan sangat keras agar bisa memerankan atlet seni bela diri. Ia sampai mengikuti pertandingan bela diri sebenarnya dan mengikuti pelatihan khusus lho. Drama ini pun juga merupakan momen transformasi peran bagi Seo Joon. Pada drama Kill Me Heal Me, ia berperan sebagai penulis novel Oh Ri On, kemudian pada drama She Was Pretty ia memerankan seorang Pemimpin Redaksi majalah mode. Lalu pada drama ini ia berperan menjadi seorang atlet taekwondo. Bagi kalian penggemar Seo Joon, pingin banget kan segera melihat bagaimana akting Seo Joon dalam drama Fight For My Way ini, jangan sampai ga nonton ya.

5. The Bride Of Water God

Nah kalau drama ini masih on going di Korea Selatan saat ini. Sudah tayang di Korea sejak 3 Juli 2017, dan diperkirakan selesai pada tanggal 22 Agustus 2017. Drama ini bergenre Romantis Fantasi Komedi. Salah satu pemerannya adalah aktor Nam Joo Hyuk, yang juga menjadi pemeran utama dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo.Berkisah tentang sebuah desa yang sedang dilanda kekeringan karena musim kemarau yang sangat panjang. Hal tersebut mengakibatkan para warganya sangat kekurangan air. Kemudian Dewa Air yang dalam bahasa Korea Ha Baek (merupakan nama peran Nam Joo Hyuk dalam drama ini), mengunjungi bumi untuk menemukan batu yang membantunya mengklaim takhtanya. Kemudian ia diminta bantuan oleh warga yang mengalami kekeringan tersebut untuk mendatangkan hujan di desa itu. Ha Baek mengajukan permintaan, bahwa ia mau mengabulkan permohonan warga asalkan ia diberikan seorang gadis untuk menjadi istrinya. Kemudian akhirnya, demi menolong bencana  kekeringan desa, Soo Ah (yang diperankan oleh aktris Shin Se Kyung), memutuskan untuk menjadi istri Ha Baek. Dan Soo Ah ditakdirkan akan melayani Dewa Air dari generasi ke generasi. Drama ini juga dibintangi oleh aktor Lim Ju Hwan, dan aktris Krystal (member girl band fx). Drama ini juga merupakan drama come back Krystal yang sempat Vakum sejak tahun 2014.

 

Selamat menikmati waktu santai sehabis menngerjakan skripsi ya. Semoga bisa menjadi penghibur kalian. ^^v

Photo : Google

(Mei)

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA