Media Have Fun, Jakarta. Zaman modern ini perkembanga teknologi dan budaya tidak usah diragukan lagi, begitupun dengan negeri sakura, Jepang. Perkembangan disana sangatlah pesat. Namun, siapa sangka di tengah perkembangan industri seni Jepang yan mengarah pada modernisasi ternyata masih ada seniman tradisonalnya juga loohh.. Dia ada Taro Fukushika.

Seorang seniman Shodo (Caligraphy Jepang). Pada awalnya ia membuat tulisan-tulisan tersebut untuk membantu memberikan semangat kepada seseorang anak yang sedang sakit keras. Dan masih berlanjut hingga saat ini. Meskipun pada masa kecilnya ia pernah dimarahi sang Ibu karena salah menuliskan kanji, namun hal tersebut tak membuatnya menyerah.

Saat ini, ia dan grupnya masih terus membuat Caligraphy tulisan Jepang yang berisikan kata-kata yang dapat memberikan semangat bagi yang membacanya. Shodo yang ditampilkan pada acara Ennichisai Blok M, Taro memperlihatkan gabungan antara seni lukis membentuk gambar bunga Sakura dengan gabungan tulisan Shodo. teknik tulisan yang ditampilkan tidak merusak seni Shodo itu sendiri dan untuk generasi muda jadi bisa menikmati hasil karya yang ditampilkan diacar tersebut [Devi/yky]

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA