Bagi pecinta Webtoon seharusnya sudah ga asing lagi dengar kata Lookism yang merupakan salah satu judul Webtoon paling populer asal Korea Selatan. Tapi kalian tahu gak sih kalau author Lookism itu adalah seorang model, CEO, dan bintang Reality Show? Namanya adalah Park Tae Joon.

IMG_2524
Ganteng kan? Hahahaha

Pada tanggal 12 hingga 14 Agustus 2016, Park Tae Joon ada di Indonesia! Dia menjadi bintang di Event POPCON ASIA 2016 (baca artikel POPCON ASIA 2016 disini). POPCON ASIA 2016 mengadakan sesi  Meet and Greet dengan Park Tae Joon pada hari Jumat, 12 Agustus 2016 dan buat yang kepo soal Park Tae Joon, berikut ringkasan sesi tanya jawab dengan Park Tae Joon:

IMG_2500

Padahal sudah menjadi model, bintang dan CEO, Mengapa ingin jadi Webtoonist?

“Sejak kecil saya suka menggambar, tetapi begitu meranjak dewasa saya mencoba-coba dunia Entertainment. Meski begitu, saya ingin kembali mencoba dunia yang saya sukai saat masih kecil.”

Mengapa memilih Line Webtoon sebagai medianya?

“Dunia digital sedang maju saat ini, jadi saya menggunakan Line Webtoon agar orang-orang di luar negri bisa menikmati karya saya melalui Line Webtoon ini.”

Kalau dilihat-lihat, komentar di Webtoon itu lumayan menyakitkan dan membuat tertekan. Bagaimana caranya kamu menghadapi bad comments itu?

“Karena saya sudah biasa di dunia Entertainment, dan sudah biasa berada di media, jadi saya sudah tidak begitu peduli.”

Wah pasti kamu lumayan sibuk ya? Lalu bagaimana kamu mengatur waktu untuk mengerjakan Webtoon-nya?

“Saya sering membawa peralatan gambar saya kemanapun seperti pen tablet, dan saya akan mencuri-curi waktu senggang itu untuk menggambar. Setelah kembali dari acara ini dan ke Hotel, saya akan melanjutkan Webtoon saya.”

Hebat sekali ya. Lalu, bagaimana caranya kamu mendapatkan inspirasi dan ide cerita?

“Saat kecil, saya itu sering sendiri. Tetapi begitu beranjak dewasa saya mulai bersosialisasi dan dari bersosialisasi dengan orang lain itu saya sering mendapat inspirasi dan ide dari orang-orang sekitar. Selain itu, saya juga sering kali mendapat inspirasi dari lagu yang saya dengar, misalnya saja kalau itu lagu sedih, saya mendapat inspirasi untuk membuat  cerita sedih, kalau itu lagu ceria saya bisa mendapat inspirasi untuk cerita yang ceria.”

Kalau begitu, karakter utama dari Lookism itu dapat dari mana?

IMG_2534

“Sebenarnya karakter utama dalam Lookism itu berasal dari diri saya sendiri. Saat kecil saya sering sendiri dan sering di-bully dan saya mencari cara bagaimana agar bisa berubah saat dewasa.”

Lalu, bagaimana cara kamu menghadapi bullying waktu kecil?

“Yang jelas harus jago lari hahaha. Dulu saya pindah sekolah, di sekolah yang baru itu saya bertemu banyak teman yang bernasib sama dengan saya. Sejak itu saya bisa lebih terbuka.”

Wah tips yang bagus sekali hahaha. Dengan karya kamu di Webtoon tentu saja kamu merasa bangga, tapi apa yang membuat kamu bangga menjadi seorang Webtoonist?

“Ketika saya masih tertutup, saya belum bisa menggambar dan membuat komik, tetapi sekarang komik saya bisa banyak dikenal melalui Webtoon.”

Wah, dengan kepopuleran Webtoon kamu ini, ada ga sih niatan untuk dibuat versi lain? Seperti drama, film atau animasi?

“Market drama di Korea itu sangat bagus, dan saya sudah dikontrak oleh perusahaan agar Webtoon saya diadaptasi menjadi drama.”

Menarik sekali. Kira-kira siapa yang akan menjadi aktor dan aktris-nya?

“Sebenarnya saya mau jadi pemerannya hahaha. Tapi sosok dari karakter-karakter di Webtoon saya sudah ada yang menyesuaikan, yaitu model-model dari Online Shop saya.”

Kalau tidak jadi pemerannya, apa berminat menjadi sutradara dramanya?

“Kalau untuk sutradara, saya lebih memilih untuk menyerahkannya kepada yang ahli, tetapi kami akan sering melakukan diskusi dalam pembuatan dramanya.”

IMG_2550

Jadi tidak sabar yah menunggu dramanya. Pasti makin penasaran dengan sosok multitalenta yang satu ini. Nah, ini dia link Instagram Park Tae Joon : https://www.instagram.com/paktaejun/

Komentar

BACA ARTIKEL LAINNYA

Tinggalkan Balasan